SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAPPEDA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Alokasi DAK Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2014

Sehubungan dengan telah selesainya Rapat Paripurna DPR RI yang membahas Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2014 menjadi Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2014 pada tanggal 25 Oktober 2013, didapatkan informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun anggaran 2014 mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 49.499.850.000,00. Angka ini naik 6 persen dibandingkan pagu DAK tahun anggaran 2013 sebesar Rp. 46.491.850.000,00.

Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Bengkulu Selatan terbagi ke dalam 13 (tiga belas) bidang DAK yaitu Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Jalan, Infrastruktur Irigasi, Infrastruktur Air Minum, Infrastruktur Sanitasi, Kelautan dan Perikanan, Pertanian, Lingkungan Hidup, Keluarga Berencana, Kehutanan, Perdagangan dan Keselamatan Transportasi Darat.

Dengan penambahan alokasi DAK ini, diharapkan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun anggaran 2014 dapat lebih meningkat kualitasnya baik itu kualitas dari sisi perencanaan, penganggaran dan pelaksanaannya, sehingga pencapaian terhadap visi, misi dan prioritas pembangunan daerah dapat segera terwujud.

4 komentar:

  1. i love bengkulu..

    met kenal dari paket karimunjawa dan pengusaha mebel jepara, smoga bengkulu smakin makmur

    BalasHapus
  2. terima kasih atas kunjungannya & salam kenal dari kami ....semoga karimunjawa jepara juga semakin makmur....

    BalasHapus