SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAPPEDA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Pelatihan Tim Pemandu Musrenbang Kecamatan

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2015 sebagaimana telah diamanatkan dalam UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, dan mengacu pada Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah, maka dilakukan rangkaian proses atau mekanisme untuk mewujudkan perencanaan yang mengedepankan unsur partisipatif salah satunya adalah dengan pelaksanaan musrenbang kecamatan.


Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan.
Guna mendapatkan hasil musrenbang yang betul-betul mencerminkan prioritas kebutuhan masyarakat, dan untuk tertib serta lancarnya pelaksanaan musrenbang di kecamatan, dirasa perlu dilakukan berbagai persiapan diantaranya peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama yang berkecimpung langsung dalam memandu pelaksanaan musrenbang di Kecamatan. Untuk itu, Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Fasilitator PNPM Mandiri Perdesaan menyelenggarakan Pelatihan Tim Pemandu Musrenbang Kecamatan. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 20-24 Januari 2014, diikuti oleh peserta yang terdiri dari Kepala Desa dan Perwakilan dari kantor Camat.

Dokumentasi Pelatihan Tim Pemandu Musrenbang Kecamatan

 https://picasaweb.google.com/117269753135635337530/PelatihanTimPemanduMusrenbang2014


Tidak ada komentar:

Posting Komentar