SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAPPEDA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat predikat Terbaik I Anugerah Pangripta Rafflesia 2014

Dalam rangka penyusunan RKP Daerah Provinsi Bengkulu dan RKP Tahun 2015, dilaksanakan Musrenbang RKPD Provinsi pada hari Rabu, tanggal 16 April 2014 yang dihadiri oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BAPPENAS Diwakili oleh Inspektur Utama, Direktur Jenderal Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Gubernur dan Wakil Gubernur serta tamu undangan. 

Dalam Musrenbang RKPD Provinsi, dilakukan penyerahan piala dan piagam penghargaan Anugerah Pangripta Rafflesia oleh Gubernur Bengkulu kepada Bupati Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten Terbaik I dalam penyusunan RKPD Tahun 2014 tingkat Provinsi Bengkulu, terbaik II direbut oleh Kabupaten Bengkulu Utara dan Terbaik III direbut Kota Bengkulu.

Anugerah Pangripta Rafflesia merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten/Kota yang mampu menyusun dokumen perencanaan RKPD sesuai mekanisme dan sistematika yang telah ditetapkan dengan memperhatikan pendekatan teknokratis, partisipatif, politis, top-down dan bottom-up. Untuk penilaian tingkat nasional bernama Anugerah Pangripta Nusantara.

Penilaian Anugerah Pangripta Rafflesia dilakukan sebagai bentuk partisipasi dalam Anugerah Pangripta Nusantara, dengan tahapan sebagaimana telah diatur dan melibatkan tim penilai independen. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plt. Kepala Bappeda Provinsi, Ir. Sorjum Ahyan, MT yang mengatakan,"Pada tahun ini Provinsi Bengkulu telah ikut melaksanakan penilaian dokumen RKPD Kabupaten/Kota dalam rangka wujud pratisipasi Provinsi Bengkulu dalam Anugerah Pangripta Nusantara dengan nama penghargaan Anugerah Pangripta Rafflesia yang disesuaikan dengan ikon Provinsi Bengkulu. Rangkaian penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai Independen/Tim Penilai Teknis dan Tim Penilai Pusat terhadap Dokumen RKPD Kabupaten/Kota telah ditetapkan tiga besar kabupaten yang memiliki dokumen terbaik yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu."

Semoga dengan diperolehnya Anugerah Pangripta Rafflesia sebagai Kabupaten Terbaik I dalam penyusunan perencanaan pembangunan, mampu melecut semangat seluruh elemen pemangku kepentingan pembangunan daerah untuk bersama-sama bersinergi dan bekerja sama mewujudkan acceleration dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

2 komentar: