SELAMAT DATANG DI WEBSITE BAPPEDA KABUPATEN BENGKULU SELATAN

RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2014


Berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah telah mengamanatkan bahwa setiap daerah diwajibkan menyusun perencanaan pembangunan daerah untuk jangka panjang 20 tahun (RPJPD), rencana pembangunan daerah jangka menengah 5 tahun (RPJMD), dan rencana pembangunan jangka pendek/1 tahun (RKPD).

Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sebagai suatu dokumen resmi rencana daerah mempunyai kedudukan yang strategis, yaitu menjembatani antara perencanaan strategis jangka menengah dengan perencanaan dan penganggaran tahunan. Penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2014 dimaksudkan agar tercipta koordinasi, sinkronisasi dan integrasi sebagai upaya percepatan pencapaian visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2010-2015 yaitu Menuju Bengkulu Selatan TANGGUH (Mewujudkan Bengkulu Selatan yang Transparan dan Akuntabel, Aspiratif, Normatif, Gotongroyong, dan Tumbuhnya Sektor Ekonomi Usaha Rakyat berbasis komoditas perkebunan dan ternak, serta Interaksi Sosial yang Harmonis Berlandaskan kehidupan masyarakat yang religius)

RKPD sebagaimana disebutkan dalam pasal 5 ayat 3 Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, merupakan penjabaran dari RPJMD dan mengacu pada RKP, memuat rancangan kerangka ekonomi Daerah, prioritas pembangunan Daerah, rencana kerja, dan pendanaannya, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat. Substansi RKPD memuat program dan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dokumen RKPD merupakan acuan bagi SKPD dalam menyempurnakan Rencana Kerja (RENJA) SKPD.

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2014 merupakan pelaksanaan tahun keempat dari RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan 2010-2015, yang penyusunannya diawali dengan pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan dari bulan Januari sampai dengan Februari 2013. Selanjutnya dilaksanakan Forum SKPD Kabupaten pada awal bulan Maret 2013 dan kemudian untuk menyelaraskan program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah dilaksanakan Musrenbang Kabupaten pada tanggal 18 Maret 2013. Hasil Kesepakatan dari Musrenbang Kabupaten dan usulan APBD Provinsi dan APBN tahun 2014 akan menjadi bahan pembahasan pada Musrenbang Provinsi Bengkulu dan Musrenbang Nasional yang diselenggarakan pada bulan April 2013.

Dokumen RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2014

8 komentar:

  1. selamat menjalankan aktifitasnya ya salam sehat organik

    BalasHapus
  2. terimakasih atas infonya ya sukses selalu buat kita semua dan jangan lupa lihat link advannya ya dibawah ini
    Advan S5
    Advan S3a
    Advan S4e
    Advan S4m

    BalasHapus
  3. membaca itu adalah kunci ilmu jadi kita harus sering membanca terimakasih artikelnya memberi informasin buat saya dan jangan lupa lihat juga artikel advannya ya......
    Advan S4
    Advan E1c
    Advan S5e
    Advan Vandroid x7

    BalasHapus
  4. Senang sekali bisa berkunjung ke web anda, terus hadirkan info menarik lainyya ya.. suksws selalu...
    Samsung Galaxy J1
    Samsung Galaxy Note 2
    Samsung Galaxy Mini 2
    Samsung Galaxy W

    BalasHapus
  5. Terima kasih diijinkan berkunjung ke web anda, sukses selalu dari hargasamsungsmartphone.com
    Samsung Galaxy Gear
    Samsung Galaxy S
    Samsung Galaxy Note 3 Neo
    Samsung Galaxy pocket

    BalasHapus
  6. salam sukses dari lenovo, terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda.
    Lenovo K900
    Lenovo A6000
    Lenovo A7000
    Lenovo A369i

    BalasHapus
  7. salam sukses dari lenovo, terima kasih telah diijinkan berkunjung ke situs anda.
    Lenovo P780
    Lenovo S820
    Lenovo S880
    Lenovo Android Murah

    BalasHapus