Apresiasi Nilai AKIP OPD, Bupati Beri Penghargaan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM. memberikan apresiasi atas pencapaian nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang penilaiannya dilakukan oleh Inspektorat Daerah tahun 2021. Terdapat 3 OPD yang mendapatkan nilai dengan kategori BB yaitu Bappeda Litbang, BKPSDM dan Dinas Ketahanan Pangan, serta 3 OPD dengan kategori nilai B yaitu Satpol PP dan Damkar, Dinas Perindagkop UM, dan Inspektorat.

“Apresiasi ini penting sebagai upaya kita untuk meningkatkan kinerja perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik, efektif, efisien dan akuntabel, ” ungkap Bupati.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati disela-sela acara Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Daerah yang diselenggarakan di Ruang Pola Bappeda Litbang (13/9). Uniknya, Bupati juga memberikan penghargaan kepada OPD dengan nilai terendah, namun pada piagam penghargaannya tersemat emoticon menangis.

Berikut daftar raihan nilai AKIP OPD:

Sumber: Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan, 2021

“Semoga ini menjadi lecutan semangat bagi seluruh OPD, sehingga nantinya OPD termotivasi untuk berupaya meningkatkan prestasinya dimasa mendatang, ” harap Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here