Bangun Komitmen Tingkatkan Kinerja, Bappeda Litbang Tanda Tangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Selasa (5/1/2021), Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar rapat koordinasi internal, sebagai langkah awal untuk membangun komitmen bersama guna peningkatan kinerja dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran serta indikator kinerja yang telah ditetapkan. Rapat koordinasi yang merupakan rapat rutin bulanan tersebut, dilaksanakan di ruang pola Bappeda dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. yang memimpin langsung rapat koordinasi, dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik, diperlukan komitmen seluruh ASN untuk terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja masing-masing dan memperbaiki manajemen tata kelola birokrasi di Bappeda Litbang.

“Pada tahun 2021, kita harus meningkatkan kualitas kinerja kita semua. Kita harus mampu berinovasi dan berkreasi, karena tantangan dan tuntutan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi akan semakin kuat. Kita tingkatkan rasa tanggung jawab kita terhadap sumpah sebagai ASN yang baik, yang akan selalu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkulu Selatan,” pesan Sukarni.

Sekretaris Bappeda Litbang, Arief Gunawan, SPt. menambahkan bahwa tahun 2021, Bappeda Litbang memiliki tugas berat yaitu menyusun RPJMD Tahun 2021-2025 dan RKPD Tahun 2022, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam UU Nomor 25 Tahun 2004, UU Nomor 23 Tahun 2014 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

“Ini pertaruhan bagi Bappeda Litbang, disaat kita masih pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk mampu menyelesaikan penyusunan dokumen RPJMD Tahun 2021-2025 dan RKPD Tahun 2022. Untuk itu, diharapkan kerjasama dan komitmen kita bersama untuk saling mendukung dan membantu sehingga dokumen perencanaan tersebut dapat diselesaikan tepat pada waktunya,” imbuh Arief Gunawan.

Kegiatan rapat koordinasi internal Bappeda Litbang terlihat berbeda dari rapat bulanan yang dilakukan sebelumnya, karena diselingi dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja secara serentak bagi seluruh ASN.

“Dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini, menjadi kontrak kita bersama bahwa kita akan melaksanakan tugas dan fungsi kita sebagai ASN dengan sebaik-baiknya, jujur, disiplin, akuntabel serta berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target indikator kinerja yang telah ditetapkan, ” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here