Bangun Sektor Pertanian, Bappeda Litbang Teken MoU dengan BPTP Balitbangtan Bengkulu

Senin (29/6/2020), Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan menjalin nota kesepahaman dan kesepakatan bersama (MoU) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Bengkulu untuk pelaksanaan kerjasama bidang penelitian, pengkajian, pengembangan dan inovasi pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan.

MoU yang direncanakan berlangsung selama 5 (lima) tahun tersebut, dituangkan ke dalam dokumen yang ditandatangani langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip, SP.M.Si. yang didampingi oleh Kabid. PSI, Dwi Priandona, ST.MM. dan Kabid. Litbang, Adityawan Widi Retmono, SP.MM. bersama Kepala BPTP Dr. Yudi Sastro, SP.MP. dihadapan seluruh ASN di lingkungan BPTP Balitbangtan Bengkulu.

Sukarni Dunip menyambut baik dan merasa bersyukur BPTP Bengkulu berkenan membangun kerjasama dengan Bappeda Litbang Bengkulu Selatan untuk melakukan penelitian, pengkajian, dan pemanfaatan hasil-hasil ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kerjasama ini dibangun untuk penguatan dan pengembangan bidang pertanian, bidang teknologi tepat guna dan bidang-bidang lain yang potensial untuk dikembangkan. Dengan harapan dapat memberikan nilai tambah bagi sektor pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan”, jelas Sukarni.

Seperti diketahui, Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki program unggulan untuk pengembangan sektor pertanian sebagai salah satu sektor yang diharapkan dapat menjadi pengungkit kesejahteraan masyarakat, diantaranya program Penumbuhan Kampung Ternak Intensif Terpadu (PATEN) dan program-program lainnya.

“Kita tahu orang-orang BPTP memiliki kualifikasi dan kompetensi yang memadai dalam melakukan penelitian, pengkajian dan pengembangan teknologi tepat guna. Semoga kerjasama yang dibangun ini benar-benar memberi kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat”, tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here