Bappeda BS gelar Coaching Clinic II Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman

Kamis (07/10/2021) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Novman Ahmad Ali, SE mewakili Bupati Bengkulu Selatan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Coaching Clinic 2 Program PPSP Provinsi Bengkulu Pendampingan Implementasi Dokumen SSK Kabupaten Bengkulu Selatan.

Selain asisten II hadir pula kepala Bappeda-Litbang BS Sukarni, SP, M.Si dan juga Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu yang di wakili Bapak Irwansyah, ST, M.Si dan Anggota Pokja PKP Kab. Bengkulu Selatan.

Acara yang diadakan di aula Bappeda-Litbang Kab. Bengkulu Selatan yang diselenggarakan oleh Pokja PKP Bengkulu Selatan dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu. Pada CC2 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan Paket Kebijakan Sanitasi Bengkulu Selatan menDunia Sanitasi aman dan Layak Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020 – 2024 dimana Gratis 2.629 Tangki septik Berstandar SNI Bagi Masyarakat MBR sampai 2024,Stop Buang Air Besar Sembarangan di Tempat Terbuka pada 11 Kecamatan Perkotaan dan Perdesaan sampai 2024, Kuras Tinja dari Rumah-Mu Sebanyak 50 Tangki Septik Tiap Bulan Bagi ASN dan Toko Agama, Dana Desa Untuk Penyediaan Kloset dan Tangki Septik Layak Bagi Masyarakat MBR, Dana Desa untuk Pengelolaan Sampah Dengan Menyiapkan Motor Tiga Roda, Gerakan Tigerpas (Tim Gerak Cepat Penanggulangan Sampah) dan Pemberian Penghargaan berupa BANGSEL AWARD Bagi komunitas yang berkresi di bidang Sanitasi dan Lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here