Bappeda BS Gelar Diseminasi Perda No.01 Tahun 2018

Kota Manna,- Dalam rangka meningkatkan kontribusi perusahaan di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan serta untuk meningkatkan potensi pendapatan Daerah dari sisi Corporate Social Responsibility ( CSR ) dan dalam rangka internalisasi perda nomor 01 tahun 2018 tentang tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan (TJSLP) serta peraturan pemerintah Nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas TJSLP, Bappeda BS melalui bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia gelar diseminasi perda nomor 01 tahun 2018.

Acara yang berlangsung di aula bappeda litbang BS ini dihadiri oleh pihak perusahaan yang berada di lingkup pemeritahan kab.Bengkulu Selatan, acara ini juga dibuka langsung oleh bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan sinkronisasi antar program pembangunan yang dijalankan perusahaan melalui program CSR dengan program pemerintah daerah harus memenuhi kewajiban nya sebagaimana telah diatur oleh peraturan perundang-undangan.

Gusnan Mulyadi berharap Dengan adanya dukungan dari perusahaan sangat berarti dalam membuka aksebilitas daerah dan dapat mewujudkan kemajuan daerah serta dapat mengurangi kesenjangan antar golongan ekonomi, yang pada akhirnya menciptakan situasi daerah yang kondusif.

Kepala Bappeda litbang BS juga menjelaskan Perda nomor 01 tahun 2018 bertujuan untuk memberikan kepastian dan perlindungan hukum atas pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan serta memberikan arahan kepada semua perusahaan dan semua pemangku kepentigan agar pelaksanaan program TJSLP sesuai dengan perencanaan pembangunan di kabupaten bengkulu selatan.

Dengan adanya program CSR pertangung jawaban sosial perusahaan dapat bertujuan untuk memberikan manfaat kepada pihak sekitar dalam bentuk program-program yang bermanfaat tegas beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here