Bappeda BS Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Daerah Tahun 2021

Kota Manna,- Pemkab bengkulu Selatan melalui Bappeda-Litbang melaksanakan Rapat koordinasi pembangunan (RAKORBANG) tahun 2021, acara ini dilakukan di ruang aula bappeda bs yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan, Sekda, Asisten II, Seluruh Kepala dinas, kasubag perencanaan dan Kecamatan.

Dalam agenda tersebut kepala Bappeda BS Sukarni,SP,M.Si menyampaikan untuk capaian indikator kinerja daerah pada tahun 2019-2020 masih dibawah 50% dan diharapkan untuk target tahun 2021-2026 capaian indikator kinerja daerah bisa mencapai angka diatas 50%.

Beliau juga menyampaikan untuk kondisi APBD Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami penurunan yang sangat drastis pasca pandemi Covid-19 dan untuk perencanan tahun 2022 diharapkan Semua OPD memformulasikan dan menetapkan program unggulan yang akan diprioritaskan. Untuk realisasi capaian pendapatan daerah dana alokasi khusus (DAK) menjadi sumber pendapatan daerah yang sangat diharapkan bisa mempercepat pembangunan daerah.

Untuk capaian implementasi SAKIP hasil evaluasi sakip kabupaten bengkulu selatan masih diangka 50% hal ini disebabkan karena ada beberapa kelemahan sakip di bengkulu selatan.

Untuk pembangunan inovasi di kabupaten bengkulu selatan pemerintah daerah melalui bappeda litbang telah membangun kerja sama dalam penelitian dan pengembangan inovasi daerah dengan pemerintah kabupaten lampung barat provinsi lampung. Dan untuk inovasi daerah kabupaten bengkulu selatan telah ditetapkan dalam peraturan bupati nomor 17 tahun 2021 bengkulu selatan sendiri mempunyai 108 inovasi dari 30 OPD meskipun sebagian besar masih sebatas judul inovasi.

Dalam Rakorbang ini juga bupati bengkulu selatan menyerahkan piagam penghargaan SAKIP kepada OPD terbaik, dan beliau berharap untuk tahun-tahun kedepannya semua OPD bisa bekerja lebih optimal untuk membangun kabupaten bengkulu selatan yang elok, maju, aman dan sejahtera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here