Bappeda hadiri undangan tanam padi bersama Bupati Bengkulu Selatan

Manna,-Selasa (13/07/2021) Bappeda dan Litbang BS dan Bupati yang diwakili oleh sekretaris daerah Yudi Satria, SE, Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Bappeda BS Sukarni, SP.,M.Si. dan bidang Perekonomian, SDA dan Infrastruktur (PSI) disela waktunya menghadiri undangan tanam padi yang menggunakan sistem mekanisasi dengan menggunakan Rice Tranplanter yang dilaksanakan di desa Tanjung Beringin Kecamatan Air Nipis BS.

Dalam sambutannya, Bapak Yudi Satria, SE selaku pimpinan daerah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh system penanaman padi ini, sehingga kedepannya dapat diterapkan disetiap lokasi sawah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bappeda BS Sukarni, SP.,M.Si. juga sanggat mengapresiasi kegiatan ini dimana dengan adanya penanaman padi yang menggunakan sistem mekanisasi dengan Rice Tranplanter diharapkan petani dapat meningkatkan hasil yang berlipat dan juga dapat menigkatkan perekonomian para petani. Beliau juga berharap penanaman padi dengan menggunakan sistim Rice Tranplanter ini bisa diterapkan dan digunakan oleh seluruh petani yang ada di seluruh Kabupaten Bengkulu Selatan demi mendukung visi dan misi Bapak Bupati.

Mawardi selaku pemilik hamparan sawah pada musim tanam padi bulan Juni 2021 ini beliau menanam padi di hamparan sawahnya dengan system mekanisasi yang menggunakan alat Rice Tranplanter. Menurutnya system ini sangat menguntungkan para petani khususnya petani padi,dengan adanya sistem ini petani dapat meningkatkan efisiensi waktu, tenaga kerja, menekan kehilangan hasil, meningkatkan mutu gabah, dan mengatasi kelangkaan tenaga kerja ungkap beliau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here