Bappeda Litbang Adakan Pertemuan Penguatan Inovasi Daerah Kab.Bengkulu Selatan Tahun 2021

Kota Manna, Menindak lanjuti surat Bupati Bengkulu Selatan senin (2/8) bappeda melalui bidang  litbang adakan pertemuan penguatan inovasi daerah tahun 2021, pertemuan yang diadakan di ruang aula bappeda Bengkulu selatan ini dibuka langsung oleh kabid litbang Budi Syahputra, SKM. M, Si Dan dihadiri oleh perwakilan Agent Of Change / Agen Perubahan masing-masing OPD.

Dalam pertemuan ini kepala bappeda litbang Sukarni, SP.,M.Si menjelaskan pada tahun 2020 hasil IGA kabupaten Bengkulu selatan berada di peringkat ke empat se provinsi Bengkulu dibawah kab. Seluma, Bengkulu utara dan kab.rejang lebong, dan peringkat 149 untuk kabupaten se Indonesia dan masuk dalam kategori kabupaten inovatif, beliau sangat berharap pada tahun 2021 ini kab.bengkulu selatan dapat mencapai peringkat pertama dalam hal inovasi daerah dan masuk dalam kategori sangat inovatif.

Dari semua OPD ada beberapa OPD yang belum mempunyai inovasi dan diharapakan Untuk segera mempunyai inovasi, untuk mencapai kategori sangat inovatif diperlukan adanya kerja sama dari Agent of Change dari setiap OPD tegas beliau.

Pertemuan ini sendiri merupakan upaya dalam rangka pelaksanaan inovasi daerah sesuai dengan peraturan bupati Bengkulu selatan no 17 tahun 2021 tentang inovasi daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here