Bappeda Litbang BS bersama Kecamatan Kedurang Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kedurang Tahun 2022

Manna, Bertempat di kantor Camat kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan 21 Februari 2022 Bappeda Litbang bersama pihak Kecamatan Kedurang Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Kedurang, kegiatan ini sendiri merupakan agenda penyusunan RKPD Tahun 2023. Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekda Bengkulu Selatan Sukarni SP.MSi dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Selatan.

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Drs. H. Yulian Fauzi M.A.P Perwakilan Anggota DPRD, unsur Forkopimcam ( Polsek dan Kormil ), Ketua KUA, Ketua MBA, UPTD OPD, Unsur Pendidikan, Kepala Desa, tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Ketua BPD.

Dalam acara musyawarah rencana pembangunan ini camat kedurang Dodi Efendi SP.d menjelaskan ada beberapa usulan program prioritas di Kecamatan Kedurang, yaitu perbaikan jalan desa palak siring, normalisasi siring selebang, normalisasi siring pasang sepanjang kedurang dan pembuatan jembatan desa lawang agung. Beliau juga berpesan kepada seluruh kades di tiap wilayah kecamatan kedurang dapat mengawal usulan dari setiap desa.

kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Drs. H. Yulian Fauzi M.A.P juga memberikan arahan bahwasannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2022 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 dimana Musrenbang Kecamatan ini sendiri bertujuan agar penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan Kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan dari hasil musrenbang desa/kelurahan. Beliau juga menyampaikan OPD teknis yang kerkait wajib memprioritaskan usulan masyarakat yang telah disepakati dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Beliau juga menambahkan dalam hal melakukan pembangunan harus ada bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat melalui usulan-usulan desa/kelurahan. Melalui Musyawarah rencana pembangunan ini beliau berharap program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2023 dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional dan realistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here