Bappeda Litbang BS Gelar Lomba Inovasi Karya Kreatif Tingkat SMA, SMK, Sederajat Se-Kabupaten Bengkulu Selatan

Kota Manna,- Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Melalui Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang ) Gelar lomba Inovasi Karya Kreatif tingkat SMA/SMK sederajat, lomba yang digelar di ruang aula Bappeda Litbang diikuti sebanyak 25 Kelompok dari 10 SMA/SMK sederajat seKabupaten Bengkulu Selatan.

Lomba ini sendiri dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bengkulu Selatan Aswan, SH dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Selatan.

Asisten Administrasi Umum Setda Bengkulu Selatan Aswan, SH melalui sambutannya, mengatakan lomba ini akan memberikan gambaran perkembangan inovasi teknologi berbasis kearifan lokal diseluruh wilayah Kabupaten Bnegkulu Selatan. Lomba inovasi ini merupakan upaya pemerintah Melalui Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian Dan Pengembangan (Bappeda Litbang ) memberi stimulan dan menjaring ide-ide kreasi dan inovasi sehingga semakin menstimulasi seseorang/kelompok untuk menunjukan sisi kreativitasnya.

Beliau berharap dengan adanya lomba inovasi karya kreatif ini diharapkan anak-anak dapat lebih produktif menghasilkan karya inovasi.

Kepala Plt. Bappeda Litbang BS Rendra Febrianto, SS, M.Si juga menjelaskan lomba inovasi karya kreatif ini sendiri di adakan untuk menggali potensi-potensi yang ada di daerah kita untuk dikembangkan menjadi inovasi yang dapat dijadikan alat pendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dengan antusiasme peserta dalam mengikuti lomba inovasi karya kreatif ini, kami sangat yakin bahwa kedepannya budaya kreatif dan inovatif akan terus berkembang disetiap lini kehidupan masyarakat dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kedepannya lomba ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan peserta dari kelompok masyarakat yang lebih luas. Selain dari kategori pelajar, juga akan melibatkan kategori mahasiswa dan masyarakat umum, tegas beliau “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here