Bappeda Litbang Ikuti Diskusi Kelompok Terpumpun Selesaikan Permasalahan Pendidikan

Bappeda Litbang Bengkulu Selatan menghadiri dan mengikuti diskusi kelompok terpumpun yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Diskusi yang dihelat di Hotel Santika Bengkulu (14/10/2019) mengambil tema “Mencari Solusi Permasalahan Pendidikan Dengan Pemanfaatan Neraca Pendidikan Daerah (NPD).”

Kepala Bappeda Litbang Ir. Jonior Hafis, MP melalui Kabid PPM Rendra Febrianto, M.Si. yang aktif sebagai peserta diskusi mengatakan, “kegiatan diskusi kelompok terpumpun tersebut bertujuan untuk membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan baik pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kebudayaan di Provinsi Bengkulu.”

Kegiatan diskusi kelompok terpumpun yang digelar selama dua hari dari tanggal 14-15 tersebut, selain diikuti Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota juga diikuti UPT. Kemendikbud 10 Kabupaten/Kota, DPRD yang membidangi urusan pendidikan, Dinas Pendidikan se-Provinsi Bengkulu, Dewan Pendidikan, dari media, perguruan tinggi, MKKS SMPD dan LSM.

Rendra menambahkan, “kegiatan diskusi terpumpun ini sangat baik untuk memetakan permasalahan-permasalahan yang ada terkait upaya pengembangan kualitas layanan pendidikan dan kebudayaan, dan selanjutnya kita gali masukan-masukan yang konstruktif sebagai potensi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.”

“Di tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan, nanti kita juga akan bangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan. Semoga kualitas layanan pendidikan dan kebudayaan di Provinsi Bengkulu dan terkhusus Kabupaten Bengkulu Selatan semakin membaik dari waktu ke waktu,“ tutup Rendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here