Bappeda Litbang Ikuti Penilaian Tahap II PPD Tahun 2021

Pada tahun 2021, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas kembali menyelenggarakan evaluasi komprehensif dan kreatif penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan daerah melalui Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Penilaian PPD tahun 2021 dilakukan secara bertahap dan berjenjang, dimana untuk pemerintah kabupaten/kota dinilai terlebih dahulu oleh pemerintah provinsi.

Kamis (4/2/2021) Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan menerima kunjungan Tim Penilai dari Bappeda Provinsi Bengkulu untuk melakukan penilaian Tahap II PPD Tahun 2021. Penilaian dilakukan dengan 2 (dua) agenda yaitu verifikasi proses dan tahapan penyusunan, dokumen perencanaan, serta mengklarifikasi pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah, dan kunjungan lapangan untuk memantau secara langsung implementasi inovasi PATEN yang diusulkan. Penilaian Tahap II dilakukan bagi kabupaten yang masuk menjadi nominasi 3 (tiga) besar terbaik tingkat Provinsi Bengkulu.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. yang diwakili oleh Sekretaris Arief Gunawan, S.Pt. bersyukur Kabupaten Bengkulu Selatan masuk nominasi 3 (tiga) besar terbaik tingkat Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah tahun ini Bengkulu Selatan kembali masuk nominasi 3 (tiga) besar terbaik tingkat Provinsi Bengkulu. Semoga ini menjadi amunisi yang dapat mengungkit semangat kami untuk terus melakukan perbaikan dalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian target pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan ke depannya,” ungkap Arief.

Dalam penilaian Tahap II, Bappeda Litbang didampingi oleh perangkat daerah yang membidangi secara teknis pelaksanaan program prioritas pembangunan daerah yaitu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Yen September dan Dinas Pertanian, Supti Harlena beserta Tim. Hadir juga Kabid. Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Inbima Kasiri, S.Pt. yang merupakan sosok yang mengawal lahirnya inovasi PATEN di Kabupaten Bengkulu Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here