Bappeda Litbang Ikuti Rapat Pembahasan Jadwal Musrenbang RKPD

Kamis (16/1), Bappeda Litbang Bengkulu Selatan mengikuti rapat koordinasi membahas jadwal musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Prioritas Kegiatan Provinsi Bengkulu Tahun 2021 di Bappeda Provinsi Bengkulu. Kepala Bappeda Litbang diwakili oleh Sekretaris, Arief Gunawan, S.Pt. didampingi Kabid. P2EPD Suwito, S.Sos.MM. dan Kasubid. Perencanaan dan Pendanaan, Mohd. Herdiansyah, ST.

Sekretaris Bappeda mengatakan bahwa rakor dilaksanakan untuk menentukan jadwal musrenbang tingkat kabupaten/kota serta musrenbang provinsi sebagai bagian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

“Rapat menyepakati jadwal musrenbang tingkat kabupaten sebagai sebuah forum untuk membahas program/kegiatan prioritas yang akan diusulkan pada tahun 2021, dan Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan jadwal pada tanggal 31 Maret 2020,” tutur Arief.

Lebih lanjut Arief Gunawan mengatakan bahwa sesuai dengan informasi dari Kementerian Dalam Negeri yang disampaikan oleh Bappeda Provinsi, untuk penyusunan RKPD Tahun 2021 dilakukan berbasis elektronik menggunakan aplikasi perencanaan yang dimiliki daerah dengan terlebih dahulu diintegrasikan dengan SIPD sesuai ketentuan Permendagri 70 tahun 2019.

“Untuk RKPD 2021, penyusunan program/kegiatan dilakukan dengan menggunakan dua mekanisme yaitu program/kegiatan sesuai Permendagri 13/2006 dan pada saat bersamaan dilakukan pemetaan program/kegiatan sesuai Permendagri 90/2019,” tutup Arief.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here