Bappeda Litbang Lakukan Monev dan Sosialisasi Penanganan Covid-19

Senin (13/4/2020), Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. bersama Kabid. Litbang, Adityawan Widi Retmono, MM dan Kabid. PSI, Dwi Prian Dona, MP. melakukan monitoring, evaluasi dan pengendalian ke BPP Air Nipis, Kecamatan Air Nipis dan Puskesmas Seginim, Kecamatan Seginim. Monev dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan kebijakan Pemerintah Daerah terkait dengan upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Monev dilakukan selain melihat langsung kondisi layanan publik, juga diisi dengan pemberian arahan, motivasi dan masukan oleh Kepala Bappeda Litbang kepada seluruh PPL di wilayah Kecamatan Air Nipis. Sukarni mengatakan bahwa di tengah wabah covid-19 ini, produksi sektor pertanian harus menjadi perhatian, agar sumber pangan daerah tetap terjaga dengan baik.

“PPL sebagai sahabat dan pembina para petani diharapkan mampu mengkomunikasikan dengan baik dan memberikan pemahaman agar petani tidak sampai menjual hasil produksi padi keluar daerah (Provinsi Bengkulu.red). Hal itu diperlukan agar cadangan pangan di Kabupaten Bengkulu Selatan tetap terjaga dan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” ungkap Sukarni.

Dalam upaya memutus penyebaran covid-19, Kepala Bappeda Litbang juga menyempatkan diri menyampaikan masker dan pamflet himbauan pencegahan covid-19 untuk dibagikan kepada masyarakat.

Berikut dokumentasi monev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here