Bappeda-Litbang Lakukan Rakor Penyusunan Dokumen Implementasi SSK

Kota Manna,- Jum’at 28 Mei 2021 telah dilaksanakan rapat koordinasi penyusunan dokumen implementasi SSK melalui bidang Perekonomian, SDA dan Infrastruktur (PSI). Rakor ini sendiri bertujuan untuk program percepatan pembangunan sanitasi pemukiman (PPSP). Acara rakor ini sendiri dihadiri dari pihak BPPW provinsi Bengkulu, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, Dinas perumahan dan pemukiman, Dinas Lingkungan hidup dan Dinas kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bidang Perekonomian, SDA dan Infrastruktur Dwi Prian Dona, ST menjelaskan Rapat koordinasi ini sendiri merupakan kegiatan implementasi strategi sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) yang disusun oleh POKJA PKP Kabupaten dan merupakan langkah strategis yang harus diperjuangkan dalam proses penganggaran infrastruktur fisik dan non fisik sehingga menghasilkan dokumen implementasi jangka pendek yang berkualitas dan efektif.

Beliau juga menambahkan agenda rapat koordinasi pada saat ini bertujuan untuk melakukan penyamaan persepsi tingkat anggota POKJA PKP, kelengkapan data instrumen SSK, menyiapkan rekomendasi program strategis dan kegiatan menyiapkan materi advokasi untuk kepala daerah dan pelatihan untuk operator pengisian data instrumen ssk dan hal lain yang dianggap penting.

Rakor ini sendiri dilakukan selama 2 hari mulai dari tanggal 27-28 mei 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here