Bappeda-Litbang lakukan Rapat Kerja Pembahasan Cascading Organisasi Perangkat Daerah

Kota Manna, 18 Mei 2021- Dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021-2026, dan agar terwujudnya perencanaan yang berkualitas, terukur dan akuntabel, perlu dilakukan sinkronisasi dan konsistensi terkait dengan target indikator kinerja utama Kepala Daerah dan indikator kinerja perangkat daerah yang berorientasi outcome. Dan untuk menindaklajuti hal tersebut bappeda-litbang melalui bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2EPD) langsung melakukan rapat kerja pembahasaan cascading organisasi perangkat daerah sesuai dengan intruksi kepala daerah kabupaten bengkulu selatan.

Rapat kerja pembahasan cascading ini dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV,III dan II disetiap OPD dan acara ini sendiri dijadwalkan selama tiga hari mulai dari tanggal 18-20 mei 2021. Rapat kerja pembahasan cascading ini juga di buka langsung oleh kepala bappeda-litbang bengkulu selatan Sukarni SP. M,Si. Dalam kata sambutannya beliau menjelaskan kelemahan dalam cascading ini sendiri yaitu dimana setiap OPD masih banyak yang belum memahami fungsi dari cascading ini sendiri, beliau juga berharap agar setiap OPD dapat selalu berkoordinasi agar dapat memperoleh perubahan dan mempunyai kontribusi yang signifikan dalam kegiatan disetiap masing-masing OPD. Dan beliau juga sangat berharap agar disetiap masing-masing OPD minimal satu bidang harus mempunyai inovasi dan cascading ini sendiri sangat penting agar terciptanya akuntabilitas dan birokrasi bisa dijalankan secara optimal.

Dalam Rapat kerja pembahasan cascading ini juga kabid bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2EPD) Suwito, S. Sos, MM juga menjelaskan bahwa pembahasan cascading ini sendiri diminta langsung oleh Bupati bengkulu selatan untuk siap dipersentasikan langsung dihadapan bupati. Dan Bappeda-Litbang melalui bidang Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah (P2EPD) hanya memfasilitasi sesuai dengan intruksi bapak bupati. Tujuan dari cascading ini sendiri adalah supaya setiap OPD dapat memahami tusi sesuai dengan jabatan masing-masing untuk mendukung sasaran dari visi-misi kepala daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here