Bappeda Litbang Ngobras Bareng

Jum’at (16/7/2021), Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan acara NGOBRAS BARENG atau Ngobrol Asyik dan Santai Bahas Perencanaan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan. Acara yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh seluruh Sekretaris, Kasubbag. Perencanaan dan Staf perencanaan pada OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Hadir pada acara Ngobras Bareng salah satu ASN di lingkungan Bappeda Provinsi Bengkulu, Nurmizen Okpiarwanty, S.IP, MM. yang menjadi narasumber.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. yang diwakili oleh Sekretaris, Arief Gunawan, S.Pt. mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai media untuk membangun dan menguatkan koordinasi antar perangkat daerah, meskipun dilakukan dalam jaringan (daring).

“Meskipun saat ini, ditengah pandemi Covid-19, dan sebagian besar kita dalam posisi Work From Home (WFH), namun kita tetap harus produktif dan selalu berpikiran positif, agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Apalagi tugas kita bersama juga tetap harus ditunaikan dan diselesaikan, yaitu penyusunan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah tahun 2021-2026,” ungkap Arief Gunawan.

Acara yang digelar dalam forum diskusi santai tersebut, diisi dengan sharing, baik sharing pengalaman maupun pengetahuan Mbak Opi (sapaan akrab Nurmizen Okpiarwanty, S.IP, MM.), yang selama ini terlibat dalam penyusunan dokumen perencanaan di Bappeda Provinsi Bengkulu.

“Semoga dengan diskusi dan sharing seperti ini, bisa menambah referensi bagi OPD dalam menyusun perencanaan yang baik, sehingga berimplikasi positif pada peningkatan SAKIP Kabupaten Bengkulu Selatan,” harap Arief Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here