Bengkulu Selatan Peringkat III PPD 2020 Tingkat Provinsi Bengkulu

Sekundang – Bengkulu Selatan menjadi kabupaten peringkat III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2020. PPD adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah yang menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah.

Penetapan Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten peringkat III PPD 2020, disampaikan pada acara Musyarawah Perencanaan Pembangunan Provinsi Bengkulu yang dilakukan secara virtual meeting pada tanggal 8 April 2020.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, MM yang mengikuti virtual meeting Musrenbang Provinsi Bengkulu mengaku senang dengan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, walaupun dapat penghargaan terbaik ketiga. Hal ini semoga menjadi pemacu semangat Pemerintah Daerah untuk lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Bupati.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni Dunip, SP.M.Si. yang mendampingi Bupati pada saat mengikuti Musrenbang Provinsi Bengkulu juga mengaku senang dengan penghargaan tersebut.

“PPD merupakan penghargaan pembangunan daerah yang dulu namanya Anugerah Pangripta Nusantara. Alhamdulillah pada tahun 2020 ini kita menjadi salah satu kabupaten nominasi dan mendapatkan terbaik ketiga tingkat Provinsi Bengkulu. Dan peringkat ini menjadi penyemangat kita untuk menjadi yang terbaik pada tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Sukarni.

Sukarni menambahkan komponen penilaian PPD cukup kompleks diantaranya; Aspek pencapaian pembangunan (bobot 40%), Aspek kualitas dokumen RKPD (bobot 40%) dan Aspek inovasi (20%).

“Sampai saat ini, kita masih lemah dari sisi inovasi. Maka dari itu Bappeda Litbang berkomitmen untuk mendorong penguatan inovasi pada seluruh sektor baik pada sisi kebijakan, pelayanan maupun produk dari pembangunan daerah,” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here