Bupati Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Bengkulu

Manna – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Provinsi Bengkulu Tahun 2020 dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2021 dilakukan secara online pada hari Rabu (8/4/2020), sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, MM didampingi Sekretaris Daerah, Yudi Satria, SE.MM dan Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. hadir mengikuti rangkaian acara Musrenbang Provinsi Bengkulu di Ruang Pola Bappeda Litbang Bengkulu Selatan.

Dalam sesi pemaparan, Bupati berkesempatan menyampaikan usulan program prioritas kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Beberapa usulan yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan kepada Staf Ahli Menteri Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Bappenas RI, Vivi Yulaswati, antara lain; Peningkatan jalan nasional Manna – Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan dan Pembangunan sabuk pantai sebagai bagian dari upaya pengembangan pelabuhan di Pasar Bawah.

Sedangkan untuk usulan yang disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, antara lain:

  1. Pembangunan jembatan Muara Danau
  2. Pembangunan siring pasang sepanjang jalan provinsi dari Simpang 3 Kec. Kedurang Ilir – Ds. Palak Siring, Kec. Kedurang
  3. Pembangunan siring pasang sepanjang jalan provinsi dari Simpang 3 Kayu Kunyit, Kec. Manna – Ds. Sukarami, Kec. Air Nipis
  4. Normalisasi Daerah Aliran Sungai Air Nipis, Desa Maras, Kec. Air Nipis
  5. Peningkatan jalan Pasar Bawah – Manggul
  6. Peningkatan jalan Pagar Dewa – Workshop – Kurawan
  7. Rehabilitasi dan normalisasi Air Selebang, Kedurang
  8. Pembangunan Jembatan di jalan provinsi di Desa Pagar Gading, Kec. Pino Raya

“Kami telah menyampaikan usulan kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu, untuk mendorong percepatan pembangunan di Bengkulu Selatan, selanjutnya kita akan tetap berupaya semaksimal mungkin guna mensukseskan program prioritas yang telah kita rumuskan, yang semuanya kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan,” jelas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here