Dongkrak Pembangunan Bidang Ekonomi, Jalin MoU dengan BBKB Yogyakarta

Pembangunan bidang ekonomi melalui penguatan pemberdayaan industri kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah untuk mewujudkan percepatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu upaya untuk mendorong peningkatan dan pemberdayaan UMKM, Pemerintah Daerah menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta. Penandatanganan MoU dilakukan langsung Plt. Bupati Bengkulu Selatan dan Kepala Balai Besar Kerajinan dan Batik di Yogyakarta.

Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, Jonior Hafis yang mendampingi Plt. Bupati Bengkulu Selatan mengatakan, “MoU dengan Balai Besar Kerajinan dan Batik merupakan langkah tepat untuk mendorong pengembangan ekonomi kreatif di Bengkulu Selatan. Salah satunya adalah batik besurek khas Bengkulu Selatan”

“Ke depan, kerjasama yang akan dibangun adalah kita akan mengirimkan tenaga untuk mendapatkan pelatihan dan pengembangan skill di Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta.” sambung Jonior Hafis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here