Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Jajaki Bantuan Kementerian

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan memiliki semangat dan komitmen yang kuat untuk peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini sejalan dengan semangat dalam memperbaiki nilai SAKIP Kabupaten yang dilakukan melalui peningkatan kualitas kinerja Pemerintah Daerah.

Salah satu bidang yang menjadi konsentrasi Pemerintah Daerah adalah peningkatan kualitas akses layanan pendidikan, melalui penyediaan sarana prasarana untuk masyarakat mengakses pendidikan. Guna mewujudkan komitmen tersebut, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi didampigi Kepala Bappeda Litbang Jonior Hafis mengunjungi dan menyampaikan proposal permohonan bus sekolah ke Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengatakan, “layanan bus sekolah sangat diminati dan secara riil mampu mendorong peningkatan akses layanan pendidikan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi yang ditunjukkan dengan selalu penuh sesaknya bus sekolah, bahkan masih banyak yang belum terlayani. Maka dari itu, kami mengharapkan bantuan dari Dirjen Perhubungan Darat untuk membantu pengadaan bus sekolah, sehingga dapat melayani pelajar di seluruh wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Layanan bus sekolah yang telah dioperasionalkan, mampu memberikan beberapa dampak positif, diantaranya, mengurangi angka kejadian kecelakaan yang menimpa pelajar, meningkatkan semangat bersekolah anak, mengurangi pengeluaran orang tua dan yang terpenting adalah meningkatkan angka partisipasi sekolah.

Kepala Bappeda Litbang Jonior Hafis menambahkan, “kemampuan keuangan daerah terbatas untuk mendorong percepatan pembangunan di Bengkulu Selatan, maka dari itu perlu dilakukan upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari dana transfer ataupun bantuan dari Pemerintah melalui kementerian terkait. Semoga saja upaya kita mendapatkan hasil demi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here