Evaluasi Bulanan, Kaban Sosialisasi Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2021

Pastikan pelaksanaan dan pencapaian target kinerja on the track, Kepala Bappeda Litbang melakukan evaluasi terhadap kinerja ASN di lingkungan Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan. Evaluasi yang sudah menjadi agenda rutin bulanan sebagai bentuk dari pengawasan melekat tersebut, diikuti oleh seluruh ASN mulai pejabat struktural, fungsional hingga tenaga harian lepas.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP.M.Si. mengingatkan bahwa setiap ASN memiliki target kinerja, apalagi pejabat struktural yang sudah dilakukan cascading dan disusun indikator kinerja utama masing-masing. “Setiap target indikator kinerja harus diupayakan semaksimal mungkin untuk dapat dicapai, sebagai bentuk komitmen terhadap kontrak kerja”, ujarnya.

Dalam rapat evaluasi bulanan hari ini (4/8/2021), Sukarni menyempatkan mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2021 tentang gerakan Pegawai Aparatur Sipil Negara Disiplin Protokol Kesehatan sebagai teladan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019.

“Sebagai ASN, sesuai dengan SE Menpan RB, kita “WAJIB” memberikan teladan yang baik dan berusaha semaksimal mungkin mengajak keluarga kita dan orang-orang di lingkungan sekitar kita untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sukarni menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan melakukan 5 (lima) M, yaitu:

  1. Menggunakan masker dengan benar ketika berada atau berkegiatan di luar rumah tanpa terkecuali;
  2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir;
  3. Menjaga jarak dengan orang lain ketika melakukan komunikasi antar individu (physical distancing);
  4. Menjauhi kerumunan; dan
  5. Membatasi mobilitas dan interaksi.
SE-Nomor-17-Tahun-2021-tentang-Gerakan-Pegawai-Aparatur-Sipil-Negara-Disiplin-Protokol-Kesehatan-Sebagai-Teladan-Dalam-Pencegahan-Penyebaran-Corona-Virus-Disease-2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here