Fasilitasi Ranhir RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021

Jum’at (3/7/2020), Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti rapat bersama Bappeda Provinsi Bengkulu dalam rangka fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021. Rapat yang diselenggarakan secara daring tersebut dihadiri oleh Kepala Bappeda Litbang Sukarni, SP.M.Si. didamping Sekretaris Arief Gunawan, SP, beserta Kabid dan Kasubbid di lingkungan Bappeda Litbang.

Sukarni Dunip dalam pemaparannya menyampaikan bahwa dokumen RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2021 merupakan RKPD terakhir dari periodesasi RPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2016-2021.

“Dokumen RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan 2021 telah disusun mempedomani aturan yang berlaku dan mengupayakan secara optimal terbangunnya konsistensi dan sinkronisasi serta berorientasi SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant dan Timebound),” jelas Sukarni.

Kegiatan fasilitasi diisi dengan diskusi hasil pengkajian oleh Bappeda Provinsi Bengkulu terhadap rancangan akhir Dokumen RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan beserta dokumen pendukung yang telah dikirimkan sebelumnya.

“Alhamdulillah dari fasilitasi yang dilakukan kita mendapatkan banyak masukan untuk perbaikan dokumen rancangan akhir RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan sebelum nanti Peraturan Bupati nya ditetapkan. Diantara masukan yang diberikan adalah kita harus memastikan bahwa dalam perencanaan yang kita susun, telah memprioritaskan pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dituangkan dalam Renja Perangkat Daerah sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan. Dan ini akan kami tindak lanjuti dengan memanggil kembali OPD,” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here