Forum OPD Dalam Rangka Menyusun RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2020

Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkulu Selatan 2020 di aula Bappeda Litbang, Jumat (15/3/2019)

“Peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas dalam rangka pengentasan kemiskinan guna mendorong akselerasi pembangunan daerah menuju Bengkulu Selatan Emas”.

Dalam forum OPD ini yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM. Beliau Menyampaikan beberapa hal yang menyangkut pada bidang Pertanian dan Perekonomian yang sangat penting untuk menekan angka kemiskinan. Terutama pada daerah Kecamatan Seginim mengenai bidang Pertanian.

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa bagimana caranya agar Bengkulu Selatan ini bisa meningkatkan kualitas SDM nya akan kesadaran masyarakat untuk pertumbuhan dan perkembangan Daerah.

Masih pada bidang pertanian, masyarakat harus bisa memaksimalkan tumbuhan Kopi, dalam hal ini terjadi ketidakseimbangan pada hasil. padahal lahan kopi di Bengkulu Selatan ini mencapai 4000 Hektar, tapi masih belum seimbang dengan hasil yang di dapatkan dan masih kalah dengan daerah-daerah lainnya.

Selain di bidang pertanian Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM juga menyampaikan tentang Perekonomian Bengkulu Selatan dalam sektor Perikanan pada Kecamatan Seginim dan kedurang, dengan mengembakan produksi ikan Patin.

“Mari kita bersama-sama memaksimalkan Potensi SDM yang ada di Bengkulu Selatan. Ujar Gusnan Mulyadi yang akarab disapa Gundul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here