Gelar Focus Group Discussion (FGD) I Bappeda BS Lakukan Pendampingan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah ( RANPERDA) Kab. Bengkulu Selatan Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik TA.2022

Kota Manna,- selasa 28 Juni 2022 Dalam rangka memberikan pelayanan dasar dalam bidang air limbah Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan bersama-sama dengan pemerintah pusat dalam hal ini kementerian PUPR berusaha untuk membentuk regulasi yang mengatur pengelolaan air limbah domestik di Kab.Bengkulu Selatan.

Bappeda BS langsung melakukan Pendampingan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah ( RANPERDA) Kab. Bengkulu Selatan Tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik TA.2022. Acara yang digelar diruang aula Bappeda Litbang ini Dihadiri langsung oleh wakil bupati dan Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini sendiri dilakukan oleh Pemerintah Daerah dengan pembinaan langsung dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bengkulu (BPPW) Direktorat Jendral Cipta Karya Kementerian PUPR. Dalam Focus Group Discussion (FGD) I mendegarkan pemaparan konsep naskah akademik yang sebelumnya telah dibahas dicara pra– FGD I.

Focus Group Discussion (FGD) I ini terselenggara untuk mendapatkan saran, masukan untuk penyempurnaan Draft Ranperda tentang Air Limbah di Kabupaten Bengkulu Selatan Dimana nantinya dengan adanya Ranperda Air Limbah ini dapat dijadikan petunjuk dalam menetapkan peraturan daerah dalam mengelola dan mengevaluasi penyelenggaraan air limbah di Kabupaten Bengkulu Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here