Bappeda Litbang Turut Meriahkan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan Ke-71 Tahun 2020

Momen peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bengkulu Selatan ke-71 tahun 2020, diisi dengan berbagai agenda kegiatan yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Bengkulu Selatan, salah satunya adalah pameran pembangunan. Tak ketinggalan Bappeda Litbang pun turut berpartisipasi memeriahkan dan menyemarakkan dengan menyediakan stand yang menampilkan data-data indikator capaian pembangunan, prestasi dalam penyusunan perencanaan, serta hasil-hasil kelitbangan seperti hasil inovasi, sumber daya genetik dan lain sebagainya.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni Dunip, SP.M.Si. menyatakan apa yang ditampilkan sesuai dengan tugas dan fungsi Bappeda Litbang sebagai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah.

“Kita menyajikan data-data indikator capaian pembangunan, sehingga masyarakat kita familiar dan mendapatkan informasi yang benar tentang apa saja indikator yang menunjukkan kinerja Pemerintah Daerah,” ujar Sukarni.

Tampak di stand, Bappeda juga menampilkan program prioritas Pemerintah Daerah yang terpampang cukup besar, sehingga masyarakat dapat mengetahui, mengawal dan bahkan mengkritisi program-program prioritas yang ditawarkan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami juga menyediakan papan sehingga pengunjung dapat menuliskan harapan atau usulan pembangunan kepada Pemerintah Daerah, yang nantinya akan menjadi bahan kami dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah di Kabupaten Bengkulu Selatan,” tambah Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here