BPTP Bengkulu Siap Dorong Pengembangan PATEN TERPADU

Dalam rangka pengembangan inovasi kampung ternak intensif terpadu (PATEN TERPADU), Selasa (17/3/2020) Tim BPTP Bengkulu yang dipimpin oleh DR. Yudi Sastro, SP.MP. melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkulu Selatan, dan disambut langsung Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Silustero, yang didampingi Kepala Bappeda Litbang, Sukarni, SP, MSi.

Disela kunjungan tersebut, diisi rapat membahas konsep pelaksanaan dari inovasi PATEN TERPADU di Kabupaten Bengkulu Selatan, yang berlangsung di ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni Dunip, SP.M.Si. menyambut baik kunjungan Tim BPTP Bengkulu sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan inovasi PATEN TERPADU.

“Kami sangat mengapresiasi Tim BPTP berkenan memberikan arahan dan kajian tentang pola yang pas untuk pengembangan inovasi PATEN TERPADU, yang mana inovasi ini untuk mendukung program Bapak Bupati yaitu Satu Keluarga Satu Sapi (SAKTI),” ungkap Sukarni Dunip.

Setelah dilakukan pertemuan, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke lokasi PATEN TERPADU Desa Padang Jawi guna melihat secara langsung bagaimana kampung intensif terpadu ini berjalan. Dalam kunjungan lapangan ini BPTP Bengkulu menyatakan siap untuk membantu dalam hal teknologi pertanian yang dapat diterapkan dalam pengembangan inovasi PATEN TERPADU.

“Rencana kedepan inovasi PATEN TERPADU ini akan di ekspose oleh BPTP Bengkulu bersama Dinas Pertanian dan Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan ke Kementerian Pertanian, agar mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat,” tambah Sukarni Dunip.

“Dengan kunjungan BPTP Bengkulu kita harapkan akan memberikan masukan yang positif bagi pengembangan PATEN TERPADU ke depan,” tutup Sukarni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here