Dorong Penguatan Inovasi Daerah, Bappeda Litbang Gelar Sosialisasi

Bermaksud mendorong penguatan inovasi sebagai upaya akselerasi pembangunan daerah, Bappeda Litbang gelar sosialisasi inovasi yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan. Acara yang digelar Rabu (4/3/2020) di ruang Pola Bappeda Litbang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yunizar Hasan, SH, M.Si.

Yunizar Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa inovasi menjadi salah satu point penting yang ditekankan oleh Bapak Bupati untuk percepatan pencapaian program-program prioritas yang telah dicanangkan.

“Kita harapkan kepada seluruh OPD untuk mampu berinovasi sesuai tusi masing-masing, sehingga program/kegiatan prioritas bisa memberikan hasil yang optimal untuk mengungkit peningkatan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Selatan,” ujar Yunizar Hasan.

Lebih lanjut, Kepala Bappeda Litbang Sukarni Dunip, SP.M.Si. mengatakan bahwa inovasi telah menjadi bagian penting dalam pembangunan daerah, mulai dari tahap penyusunan perencanaan, pelaksanaan hingga ke monitoring dan evaluasi pembangunan daerah.

“Inovasi memiliki point penilaian yang cukup tinggi dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) yang dilakukan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas. Hal ini menunjukkan bahwa inovasi telah menjadi bagian penting, yang mau tidak mau, suka tidak suka harus kita tumbuh kembangkan inovasi dalam pelaksanaan tusi kita,” ujar Sukarni Dunip.

Kepala Bidang Litbang Adityawan Widi Retmono, SP.MM berharap setelah dilakukan sosialisasi dapat menjadi pengungkit OPD untuk berlomba-lomba memunculkan inovasi di OPD masing-masing.

“Diharapkan setiap OPD mampu menimbulkan inovasi dalam pelaksanaan tusi masing-masing, sehingga program/kegiatan OPD lebih berdaya guna dan berhasil optimal,” tutup Adit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here