Pejabat Struktural Bappeda Litbang Belajar Aplikasi SIPD

Jum’at (7/2/2020), Bappeda Litbang kedatangan Kasubbid. Data dan Informasi, Bappeda Provinsi Bengkulu, Anggadi, yang melakukan monev terhadap pemanfaatan aplikasi SIPD dalam penyusunan RKPD tahun 2021. Anggadi yang baru saja melakukan monev di Kabupaten Kaur, datang bersama dengan operator aplikasi SIPD Provinsi Bengkulu, Oki Sumbogo yang langsung disambut oleh Sekretaris Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Arief Gunawan, S.Pt.

Dalam kesempatan tersebut, Arief Gunawan mengajak seluruh pejabat struktural di Bappeda Litbang memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar aplikasi SIPD guna mendukung kelancaran penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021.

“Sehubungan dengan kedatangan Kasi. Datin Bappeda Provinsi dan Operator SIPD, kami manfaatkan untuk sharing ilmu terkait dengan pemanfaatan aplikasi sipd.kemendagri.go.id sebagai aplikasi yang digunakan untuk penyusunan RKPD 2021, dengan harapan kami di Bappeda lebih menguasai sehingga pada saatnya nanti OPD bertanya kami bisa menjawab,” ujar Arief Gunawan.

Lebih lanjut Kabid. P2EPD Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, Suwito, mengatakan bahwa penyusunan RKPD 2021 berbeda dengan penyusunan RKPD tahun-tahun sebelumnya, dimana disamping harus masukkan program/kegiatan sesuai dengan RPJMD, juga wajib memasukkan program, kegiatan dan sub kegiatan sesuai dengan Permendagri 90 tahun 2019

“Perbedaan mendasar dalam penyusunan RKPD 2021, kalo sebelumnya kita hanya ada program dan kegiatan, namun sesuai Permendagri 90/2019 nanti kita akan memasukkan program, kegiatan dan sub kegiatan ke dalam aplikasi sipd.kemendagri.go.id, sesuai hasil pemetaan yang beberapa waktu lalu telah kita lakukan. tutup Suwito,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here