Sekretariat

Sekretaris

Sekretaris mempunyai tugas mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan umum dan kepegawaian, perencanaan, evaluasi dan pelaporan serta pengelolaan keuangan dan barang milik daerah di lingkungan badan;

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Sekretaris menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Sekretariat;
  2. penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur di Sekretariat;
  3. koordinasi penyusunan kebijakan, rencana program dan kegiatan serta anggaran di bidang Perencanaan dan bidang Penelitian dan Pengembangan;
  4. pengelolaan data dan informasi di bidang Perencanaan dan bidang Penelitian dan Pengembangan;
  5. koordinasi dan pelaksanaan kerjasama di bidang Perencanaan dan bidang Penelitian dan Pengembangan;
  6. pembinaan dan pemberian layanan administrasi pemerintahan yang meliputi ketatausahaan, kerumahtanggaan, kearsipan dan dokumentasi badan;
  7. pembinaan dan pengelolaan administrasi kepegawaian di lingkungan badan;
  8. pelaksanaan urusan organisasi dan tatalaksana di lingkungan badan;
  9. koordinasi pengelolaan administrasi keuangan di lingkungan badan;
  10. pengelolaan barang milik daerah di lingkungan badan;
  11. koordinasi dan penyusunan bahan publikasi serta hubungan masyarakat di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan;
  12. penyusunan bahan rancangan peraturan perundang-undangan dan fasilitasi bantuan hukum di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan;
  13. penyusunan bahan pelaksanaan urusan tugas pembantuan di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan;
  14. koordinasi pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan;
  15. penyusunan pelaporan pelaksanaan kebijakan di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan; dan
  16. pelaksanaan tugas kedinasan lainnya yang diberikan atasan.

Sekretaris membawahi:

  1. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  3. Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah.

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan administrasi umum dan kepegawaian badan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. pelaksanaan administrasi surat menyurat dan pengelolaan kearsipan serta dokumentasi;
  3. pelaksanaan administrasi, pembinaan kepegawaian internal dan pengelolaan sistem informasi kepegawaian;
  4. penyusunan rencana kebutuhan, pengkoordinasian, pemeliharaan peralatan dan perlengkapan di lingkungan badan;
  5. pengidentifikasian kebutuhan produk hukum daerah dan penghimpunan peraturan perundang-undangan di bidang perencanaan dan bidang penelitian dan pengembangan;
  6. pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  7. penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur di Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  8. penyiapan bahan kebijakan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan urusan administrasi umum dan kepegawaian;
  9. penyiapan bahan penetapan angka kredit jabatan fungsional tertentu dan pengusulan kenaikan pangkat;
  10. pelaksanaan pengelolaan informasi, komunikasi dan publikasi serta hubungan masyarakat; dan
  11. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan mempunyai tugas menyusun perencanaan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan badan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  2. penyusunan rencana kerja dan rencana strategis badan;
  3. koordinasi dan penyusunan laporan akuntabilitas instansi pemerintah (LAKIP);
  4. penyiapan, pengkoordinasian dan penyusunan rencana program dan anggaran badan;
  5. pelaksanaan, pengendalian, evaluasi serta pelaporan program dan kegiatan Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  6. penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur di Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan;
  7. penyiapan bahan kebijakan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan urusan perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
  8. pengkoordinasian, pengevaluasian, penyusunan dan penyampaian laporan pelaksanaan program dan kegiatan badan secara berkala; dan
  9. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan.

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan dan pengelolaan barang milik daerah di lingkungan badan.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah menyelenggarakan fungsi:

  1. penyusunan rencana pelaksanaan tugas Sub Bagian keuangan dan barang milik daerah;
  2. penghimpunan dan penyusunan program pelaksanaan anggaran keuangan badan;
  3. pengelolaan anggaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  4. penatausahaan administrasi keuangan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  5. penyusunan laporan fisik dan keuangan secara berkala;
  6. pengelolaan dan penatausahaan barang milik daerah di lingkungan badan;
  7. penyiapan bahan kebijakan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan urusan keuangan dan barang milik daerah di lingkungan badan;
  8. penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan publik dan standar operasional prosedur di Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah;
  9. pengevaluasian, pengendalian dan pelaporan  pelaksanaan tugas Sub Bagian Keuangan dan Barang Milik Daerah;
  10. pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan