Kepala Bappeda hadiri launching Program Indonesia Terang

Kabupaten Bengkulu Selatan, pada tahun 2019 menjadi salah satu kabupaten sasaran dari Program Indonesia Terang (PIT), yang launching secara resminya telah dilaksanakan pada Minggu, 15 September 2019 di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan. Hadir dalam acara launching antara lain Bupati Bengkulu Selatan, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Direktur Utama PT. Imza Rizky Jaya Hj. Rizayati, SH.MM beserta jajaran, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Jonior Hafis yang juga hadir dalam acara launching mengatakan bahwa program PIT tidak hanya berfungsi untuk penerangan, tapi dengan kecukupan energi listrik juga jadi salah satu faktor yang menentukan suatu daerah dalam menggerakkan potensi ekonominya. Pasokan energi listrik yang cukup mendorong masyarakat lebih produktif, maka taraf hidup masyarakat ikut meningkat.

Bappeda Litbang Bengkulu Selatan siap mendukung dan mensukseskan PIT di Kabupaten Bengkulu Selatan, karena PIT ini mengutamakan sumber Energi Baru Terbarukan (EBT), dengan tiga pendekatan yaitu dengan ekstensi grid (untuk desa dimana PLN telah hadir), mini grid/off-grid (dengan KK yang berdekatan), serta solar home system (untuk desa dengan KK berjauhan). Kita dorong pemanfaatan energi terbarukan sebagai sumber energi alternatif, tutup Jonior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here