Kepala Bappeda Litbang Ikuti Rapat Bersama Jaksa Pengacara Negara

Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan telah melakukan realokasi dan refocusing anggaran untuk percepatan penanganan corona virus disease (covid-19) sebesar 44 Milyar, yang didistribusikan untuk penanganan kesehatan (pembangunan ruang isolasi, pengadaan APD dan lain-lain), penanganan jaring pengaman sosial (social safety net) dan penanganan dampak ekonomi.

Guna menjamin pelaksanaan dan pemanfaatan anggaran dapat berlangsung secara efektif, efisien, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel), Pemerintah Daerah menggandeng Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan refocusing anggaran penanganan covid-19.

Berkenaan dengan kerjasama tersebut, Pemerintah Daerah menggelar rapat koordinasi bersama Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan pada hari Kamis (16/4/2020), untuk menyamakan persepsi dan komitmen dalam pelaksanaan anggaran untuk percepatan penanganan covid-19.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni Dunip, SP.M.Si. yang turut hadir mengikuti kegiatan rapat mengatakan bahwa rapat dilakukan untuk menyiapkan langkah-langkah percepatan penanganan covid-19 di Bengkulu Selatan. “Pasca kita upayakan memenuhi Instruksi Mendagri Nomor 1 tahun 2020, kita pun harus menyiapkan langkah-langkah taktis dan strategis, namun tetap dalam koridor hukum yang berlaku,” jelas Sukarni.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here