Kepala Bappeda Litbang Ikuti Rapat Konsolidasi Bappeda Se-Provinsi

Mengawali penyusunan perencanaan pembangunan daerah tahun 2021, Bappeda Provinsi Bengkulu mengadakan rapat koordinasi yang dikemas dalam acara “Temu Konsolidasi Bappeda Provinsi Bengkulu dengan Bappeda Kabupaten/Kota”. Acara yang digelar di ruang rapat Bappeda Provinsi Bengkulu tersebut diikuti oleh seluruh Bappeda Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu (7/1/2021).

Kepala Bappeda Provinsi, Isnan Fajri, M.Kes. dalam arahannya menyampaikan bahwa temu konsolidasi dilakukan dengan maksud untuk menyamakan persepsi, tahapan dan jadwal penyusunan perencanaan tahun 2021, guna mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang terintegrasi, partisipatif, berkualitas serta berkelanjutan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni, SP.M.Si. didampingi Kabid. P2EPD, Suwito, S.Sos.MM. beserta Kasubbid. Perencanaan dan Pendanaan, Mohd. Herdiansyah, ST serta Kasubbid. Data dan Informasi, Antoni, S.IP.

“Kami mengapresiasi acara temu konsolidasi sebagai media untuk membangun koordinasi antar daerah, sehingga terjalin integrasi dan sinkronisasi perencanaan pembangunan daerah. Hal ini penting, agar antara provinsi dan kabupaten memiliki semangat yang sama untuk mendorong percepatan pencapaian kemajuan Provinsi Bengkulu,” ungkap Sukarni.

Dalam kesempatan tersebut, Sukarni menyampaikan major project yang direncanakan untuk mengungkit perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan kawasan ekonomi regional yang melibatkan Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Lahat dan Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

“Temu konsolidasi, selain menyepakati point-point penting untuk peningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah, juga disepakati rencana jadwal pelaksanaan musrenbang provinsi dan kabupaten/kota. Insya Allah musrenbang Kabupaten Bengkulu Selatan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021,” tutup Sukarni.