Kepala Bappeda Litbang Ikuti Video Conference Live From Farm

Selasa (14/4/2020), Kementerian Pertanian mengadakan video conference secara online bersama Bupati di seluruh Indonesia dalam rangka memantau dan mendapatkan laporan panen dan pertanaman padi nasional. Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi salah satu kabupaten yang ikut dalam video conference, yang dilaksanakan di ataran sawah Desa Muara Danau, Kecamatan Seginim.

Kepala Bappeda Litbang, Sukarni Dunip, SP.M.Si. yang ikut hadir mendampingi Bupati mengatakan bahwa video conference sengaja dilakukan di tengah sawah karena pak Menteri ingin melihat langsung kondisi sawah dan proses panen padi.

“Disela video conference ditayangkan secara live menggunakan drone proses panen padi menggunakan combine, sehingga Menteri Pertanian bisa melihat secara langsung” ujar Sukarni.

Pada saat video conference, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, MM. memaparkan bahwa produktivitas berdasarkan hasil ubinan lebih kurang 6 ton/ha dengan luas panen 7.000 Ha, sehingga produksi mencapai 42.000 GKP atau setara dengan 26.000 ton beras.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan permohonan bantuan combine sebanyak 36 unit, untuk memenuhi kebutuhan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here