Guna kelancaran rencana verifikasi  Tim Terpadu Kementerian Lingkungan Hidup dan   Kehutanan  Republik Indonesia   Tahun 2020, dalam rangka  Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan di Provinsi Bengkulu, Kabid PSI dan Kasubid Perekonomian Bappeda Litbang Bengkulu Selatan, melakukan koordinasi dengan beberapa Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ulu Manna dan Air Nipis (31/12/2019)

Kabid. PSI Dwi Prian Dona, ST didampingi Kasubid. Perekonomian Dra. Setio Renny, M.Ec. Dev mengatakan, ”Tujuan dilaksanakan koordinasi ini yaitu memastikan kesiapan desa-desa yang terkait langsung dengan usulan perubahan peruntukan dan fungsi kawasan hutan untuk melengkapi data serta dokumen yang diperlukan, sehingga proses verifikasi dan validasi oleh Tim Terpadu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  nantinya dapat berjalan dengan baik dan sukses.”

Koordinasi dilakukan sebagai tindak lanjut usulan perubahan peruntukan dan fungsi kawasan hutan yang telah diusulkan oleh Pemerintah Daerah sebelumnya yaitu seluas kurang lebih 705,23 Ha.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, direncanakan Tim Terpadu dari Kementerian LHK akan turun ke Kabupaten Bengkulu Selatan untuk verifikasi dan validasi dari bulan Februari sampai dengan April 2020, “tutup Dwi Prian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here