Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Bengkulu Beserta Rombongan Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Bengkulu Tahun 2022

Manna, Wakil Gubernur Bengkulu H. Rosjonsyah pada hari Senin (01/07/2022) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Selatan. kunjungan kerja ini merupakan bentuk kepedulian beliau selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi Bengkulu dikarenakan angka kemiskinan di kabupaten bengkulu selatan semakin meningkat.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur Bengkulu tersebut disambut langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifa’i Tajuddin selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Bengkulu Selatan di gedung pola Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Bupati BS selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Bengkulu Selatan juga menyampaikan beberapa upaya penanggulangan kemiskinan diantaranya percepatan pemenuhan infrastruktur dasar seperti pembangunan rumah tidak layak huni, listrik masuk desa, dan pembangunan infrastruktur jalan desa dan juga pemberian bansos untuk lansia miskin.

“Kemiskinan bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun juga dunia usaha. Oleh sebab itu kami minta perusahaan atau BUMN/BUMD bisa ikut berperan aktif menyalurkan program CSR untuk menekan turunnya kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan” tegas Wakil Bupati.

Dalam kunjungannya Wakil Gubernur juga menyampaikan untuk menanggulangi kemiskinan di daerah hingga desa/kelurahan ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan. Diantaranya, aksesibilitas jalan atau infrastruktur bagi masyarakat terutama terkait kegiatan ekonomi masyarakat, masalah irigasi untuk pertanian. Dan pengembangan UKM.

“Data kemisikinan harus kita perbaiki, harus divalidasi lagi. Saya berharap kepada kepala daerah kabupaten dan kota untuk memberi penanggung jawab pendataan angka kemiskinan, khususnya di pedesaan. Karena program penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu upaya Pemda Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tutup Rosjonsyah.

Dalam acara tersebut, hadir pula Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bengkulu Selatan, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia (PPM), Perencana Ahli Muda Bidang PPM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Bengkulu Selatan, serta tim teknis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here