KUNJUNGAN PJS BUPATI DAN RAPAT BULANAN BAPPEDA-LITBANG BENGKULU SELATAN

Kota Manna,

Bertempat di Aula Bappeda-Litbang 1 Desember 2020 Bappeda-Litbang telah menyelenggarakan rapat bulanan yang di pimpin langsung oleh kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Sukarni SP.M.Si yang diikuti oleh semua ASN, Honorer dan tenaga kontrak di lingkup Bappeda-Litbang.

Rapat ini sendiri dilakukan untuk mendengar hasil dan kegiatan setiap bidang yang ada di lingkup Bappeda-Litbang.

Dalam rapat tersebut kepala Bappeda-Litbang bengkulu Selatan mengharapkan setiap bidang harus selalu melakukan evaluasi hasil kerja, dikesempatan yang sama Kepala Bappeda-Litbang juga memberika penjelasan bahwasannya untuk tahun 2021 APBD belum dapat ditentukan sampai waktu yang belum diketahui dan berharap tidak ada pemotongan anggaran.

Dibagian kesekretariatan ada beberapa yang dievaluasi diantaranya menindaklanjuti surat PJS Bupati Bengkulu Selatan, yang telah disampaikan keseluruh bidang tentang ganti uang, tambah uang langsung (LS) dan membuat laporan TPP paling lambat pada tanggal 8 Desember 2020. Kepala bagian kesekretariatan juga meminta kepada seluruh PPTK untuk mengecek SPJ dan anggaran APBD 2021 sudah di input program dan kegiatan RKA tahun 2021 di SIPD (Sistem Iformasi Pemerintah Daerah).

Pada bidang PSI hanya memberikan penjelasan kegiatan KLHS akan diagendakan pada tanggal 7 Desember 2020 dan pada waktu yang sama juga akan dilakukan kegiatan Grand Design peternakan.

Bidang Litbang sendiri menjelaskan kegiatan profil Daerah masih dalam tahap penyusunan video, sedangkan untuk kegiatan Sumber Daya Genetik (SDG) sudah melalui tahap penginputan, sedangkan untuk inovasi masih harus menunggu hasil inovasi Kemendagri Draf SK inovasi, Perbub dan aplikasi Inovasi Sipuas.

Untuk bidang PPM SDG’S terkait penyusunan RPJMD tahun 2021,RAD SDG’S disesuaikan dengan tahun 2020 yang terkait pemanfaatan dana desa dan penanggulangan kesehatan, TKPKD diakhir tahun 2020 hanya menyusun laporan terkait penangan kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk program CSR sendiri pemberian listrik gratis harus menunggu konfirmasi dari pihak Provinsi dan untuk dana APBD Tahun 2021 OPD Bappeda-Litbang tetap menyesuaikan kondisi keuangan daerah.

Pada bidang P2EPD untuk rancangan teknokratik RPJMD masih membutuhkan masukan dari Stakeholder, untuk penyusunan RKPD Tahun 2022 akan segera dimulai pada minggu pertama bulan Desember 2020 dan untuk DAK pagu Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dikunci dan tinggal menunggu konfirmasi dari Kementerian terkait.

Dalam kegiatan rapat tersebut PJS Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri M. Kes juga menyempatkan hadir dan berpamitan dimana masa jabatan beliau akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2020 dimana beliau menjabat selama 70 hari ini beliau hanya mendapatkan kewajiban yang sama akan tetapi tidak mempunyai kewenangan/kewenangan sangat terbatas dibandingkan dengan Bupati sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here