Lakukan Penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bappeda Adakan Rapat Bersama OPD

Rabu, 30 Juni 2021 Bappeda-Litbang Melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah ( P2EPD ) melakukan penyusunan indikator kinerja utama bersama OPD, rapat yang dilakukan di ruang pola bappeda-litbang ini dipimpin langsung oleh kabid Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Suwito, S. Sos, MM.

Beliau menegaskan yang terpenting dari penyusunan indikator kinerja utama ini target yang tersusun bisa tercapai baik dari eselon II, III, dan eselon IV, untuk pengisian program kegiatan tinggal diambil dari cascading dan untuk target penyusunan indikator kinerja utama eselon III dikembalikan lagi kepada OPD masing-masing dan target nya harus disesuaikan.

sedangkan untuk penyusunan indikator kinerja utama eselon IV pengisian sasaran, indikator dan kegiatan tetap diambil dari cascading untuk target yang disusun. ” target kinerja bukan akumulasi dari tahun-tahun sebelumnya dan masing-masing target harus terpisah, dan seluruh indikator semuanya memiliki target, baik indikator sasaran, indikator program dan indikator kegiatan ” tegas beliau.

Dan untuk penyusunan target indikator kinerja utama dilakukan untuk 5 tahun kedepan yang berpatokan pada cascading, dan untuk tahun 2022 tetap berpatokan pada aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Penyusunan indikator kinerja utama ini sendiri dilakukan selama 3 hari, dimulai pada hari rabu sampai dengan jumat, dimana setiap harinya dibagi menjadi dua season. hal ini dilakukan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here