Lokakarya Kabupaten Bengkulu Selatan “Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tahun 2021

Kota Manna,- Senin (06/09/2021) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Novman Ahmad Ali, SE mewakili Bupati Bengkulu Selatan menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi dan lokakarya tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan dengan tema “melalui penanganan kumuh mari kita ciptakan lingkungan pemukiman yang sehat, layak huni dan berkelanjutan”.

Kepala bappeda bengkulu selatan Sukarni SP,M Si menyampaikan dan sangat mengapresiasi hasil kerja yang telah di lakukan Program KOTAKU di Kab. Bengkulu Selatan Tahun 2021 antara lain pembangunan siring pasang di Kelurahan Ibul yang masuk dalam SK Kumuh dan Pembangunan sentra kuliner Berendau Kutau. Beliau juga menekankan agar adanya sinergitas dan kolaborasi antara Pokja PKP, Program KOTAKU, OPD teknis Dinas PUPR, PERKIM, DLHK dan OPD teknis lainnya serta masyarakat dalam pengurangan kekumuhan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang pola Bappeda-Litbang kab. Begkulu Selatan oleh Pokja PKP Bengkulu Selatan dan Program KOTAKU. Dengan harapan kedepannya melalui kegiatan lokakarya ini mampu menyusun strategi pelaksanaan penanganan kumuh di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan juga meningkatkan peran Pokja PKP dalam upaya melakukan pengendalian penanganan kumuh Kabupaten Bengkulu Selatan. Diharapkan adanya sinergi dan kolaborasi antara semua pihak yang terlibat baik Pokja PKP, Program KOTAKU, OPD teknis seperti Dinas PUPR, Perkim, DLHK, dan OPD teknis lainnya serta masyarakat dalam pembangunan pengurangan kekumuhan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here