Lomba Inovasi Karya Kreatif Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2019

Rabu 04/09/2019 Bappeda Litbang melaksanakan lomba inovasi karya kreatif, dimana lomba ini dibuka Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Novman Ahmad Ali, SE dan dihadiri oleh Bappeda Propinsi Bengkulu, Kepala OPD, Kepala sekolah serta guru pembina peserta lomba inovasi karya kreatif.

Lomba inovasi kreatif ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bappeda Litbang dalam rangka memberikan ruang bagi pengembangan kreativitas masyarakat khususnya para pelajar dalam memajukan teknologi, berinovasi dan berkreativitas, juga sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk membangun masyarakat yang maju dan berdaya saing.

Lomba inovasi karya kreatif ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan, dan ke depan lomba ini akan terus dilaksanakan dengan melibatkan peserta dari kelompok masyarakat yang lebih luas. Selain dari kategori pelajar, lomba inovasi karya kreatif pada tahun depan akan melibatkan kategori mahasiswa dan masyarakat umum.

Peserta lomba inovasi karya kreatif tahun 2019 berjumlah 17 (tujuh belas) kelompok dari 6 (enam) SMA/SMK sederajat se Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan antusiasme peserta dalam mengikuti lomba inovasi karya kreatif ini,Pemerintah Daerah sangat yakin bahwa ke depan budaya kreatif dan inovatif akan terus berkembang di setiap lini kehidupan masyarakat dalam menunjang pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutanya kepala Bappeda Litbang, Ir H Jonior Hafis, MP berharap kepada dewan juri selain memberikan penilaian, juga dapat memberikan masukan kepada hasil karya inovatif peserta lomba sehingga ke depan dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here