Menjadi Kabupaten Sehat Bengkulu Selatan Mendapat Swasti Saba Padapa

Bengkulu Selatan, 19/11/2019. Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, MM, dalam acara Penghargaan penyelenggaraan Kabupaten/ Kota Sehat tahun 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tanda Penghargaan Swasti Saba Padapa diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam penyelenggaraan Kabupaten Sehat tahun 2019 dengan klasifikasi Pemantapan, yang berarti dalam tahap bertunas, yaitu konsep hidup sehat dan sejahtera mulai mendapat dukungan masyarakat dan lintas sektor.

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari sentuhan tangan dingin Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dalam mendorong, mengkoordinasikan dan melakukan pembinaan, yang didukung penuh oleh Tim Forum Kabupaten Sehat, Tim Pembina Kabupaten Sehat, Kepala OPD, Kades dan Lurah, Kepala Sekolah serta segenap masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ini semua karena kerja keras dan tanpa pamrih bapak ibu semua, saya di sini hanya mewakili bapak ibu menerima penghargaan ini, karena ini hasil kerja bapak ibu, hasil kerja masyarakat secara bersama.” ujar Gusnan.

Pasca menerima penghargaan Swasti Saba Padapa tersebut, Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja bersama seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi.

“Terima kasih kepada Forum Kabupaten Sehat, terkhusus untuk Bapak Zainal Abidin Merahli berserta Tim, Pak Sesda Yudi Satria dan para Kepala OPD dan jajaran, Kepala Sekolah, Camat, Kades dan Lurah serta segenap Masyarakat Bengkulu Selatan,” tambah Gusnan.

Kepala Bappeda Litbang Sukarni, SP.M.Si selaku Ketua Tim Pembina Kabupaten Sehat Bengkulu Selatan mengharapkan, capaian penghargaan ini akan menjadi pengungkit dan pendorong bagi seluruh komponen pembangunan daerah untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Bengkulu Selatan yang berkelanjutan.

“Kita berharap dengan penghargaan ini menjadi penyemangat kita semua untuk lebih bekerja keras demi tercapainya kondisi Kabupaten Bengkulu Selatan yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja dengan layak bagi warganya, yang ditandai dengan terlaksananya berbagai program-program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktifitas dan perekonomian masyarakat,” tutup Sukarni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here