Monev ke Trans Tanjung Aur II, Kepala Bappeda Beri Motivasi Anak SD Negeri 94 Bengkulu Selatan

Selasa (7/1/2020), Bappeda Litbang Bengkulu Selatan kembali melakukan monev bidang pendidikan ke SD Negeri 94 Bengkulu Selatan yang beralamat di Trans Tanjung Aur II (Muara Bayau) sebagai lanjutan dari monev yang sebelumnya telah dilakukan, dimana pada monev sebelumnya didapati permasalahan tidak adanya sarana dan prasarana operasional sekolah yang mengakibatkan pekerjaan administrasi perkantoran (surat menyurat) menjadi terhambat.

Monev kali ini, Bappeda Litbang menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Komunitas Seribu Untuk Kebaikan (KONSTAN) untuk bersama-sama bergotong royong memajukan dunia pendidikan sebagai urusan wajib pelayanan dasar yang harus dijalankan oleh Pemerintah Daerah. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Litbang menyerahkan bantuan berupa satu unit laptop dan printer beserta perangkat, disusul Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menyerahkan buku-buku bahan bacaan ke SD Negeri 94 Bengkulu Selatan.

Kepala Bappeda Sukarni Dunip, SP.M.Si mengatakan, “Pada monev yang lalu kita melihat di sekolah ini tidak ada sarana prasarana. Untuk mengetik satu surat saja harus dibawa keluar dari wilayah Trans Muara Bayau. Hal ini bisa menghambat baik proses belajar mengajar maupun pekerjaan administrasi. Menyikapi hal itu, kita mencoba menyampaikan dan mengajak kawan-kawan untuk membantu dengan mengumpulkan sedekah untuk kita belikan laptop beserta perangkatnya dan alhamdulillah bisa.”

“Pembelian laptop beserta perangkatnya ini bukan dari dana APBD tapi dari kumpulan kawan-kawan yang berkenan membantu. Kalo kita menunggu APBD maka sesuai mekanisme perencanaan penganggaran mungkin tahun depan baru bisa dianggarkan, karena perencanaan harus dilakukan n-1. Tapi kita coba lakukan inovasi dengan menyentuh kepedulian kawan-kawan. Semoga ini bisa bermanfaat dan mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan.’ sambung Sukarni.

Pada kesempatan monev kali ini, Kepala Bappeda memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk tetap rajin belajar, disiplin waktu, memancangkan cita-cita setinggi mungkin dan yang terpenting taat ibadah serta taat dan patuh pada orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here