Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan di Kecamatan Kedurang Ilir Tahun 2020

Bengkulu Selatan–Selasa (05/2/2020) Kecamatan Kedurang Ilir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam 2021). Pada kegiatan tersebut Mengusung Tema “SDM Unggul, Bengkulu Selatan Maju, Indonesia Maju”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan yg diwakili oleh Assisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali, SE.

Dalam sambutannya Novman Ali menyampaikan beberapa Program Prioritas Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Bengkulu Selatan EMAS, diantaranya:

  1. Universal Health Coverage ( UHC ) merupakan program layanan jaminan kesehatan dari pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu Selatan sehat dan sejahtera .
  2. Layanan Kesehatan Utama merupakan program layanan kesehatan paripurna dari Pemerintah Daerah yang berkualitas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat dan bertanggung jawab untuk menjamin kehagiaan masyarakat, seperti Mobil Dinas untuk Ambulance, Jemput sakit pulang sehat dan satu perawat satu desa.
  3. Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) yang salah satu fokusnya adalah membantu siswa dari keluarga miskin agar tetap bisa sekolah, melalui pemberian bantuan seragam gratis, dll
  4. Replanting Sawit, dalam program replanting sawit pemerintah Daerah memberikan jaminan bibit sawit unggul, pupuk bersubsidi, penyedian anggaran operasional RP.25 Juta per hektar dan bantuan bibit jagung unggul selama masa tanam sawit baru hingga menghasilkan.
  5. Penumbuhan Ternak Intensif Terpadu (PATEN)
  6. Bengkulu Selatan Sentra Jagung
  7. Pengembangan Ikan Patin

Dalam Musrenbangcam yang digelar di Kantor Camat Kedurang Ilirturut hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polsek, Danramil, Kepala Desa dan masyarakat. (BAPPEDA LITBANG BENGKULU SELATAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here