Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022

Manna,- Bertempat di kantor camat Kedurang Ilir, selasa 22 februari 2022 pukul 10:00 WIB, pemerintah kecamatan Kedurang Ilir melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan untuk tahun anggaran 2023 dengan tema “Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah Melalui Hilirisasi Komuditi Unggulan Didukung SDM dan Infrastruktur Berkualitas”

Acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan dibuka langsung oleh wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Litbang Drs. H. Yulian Fauzi M.A.P, perwakilan dari Polsek Kedurang Ilir, Danramil, Perwakilan dari 12 Desa dan pendamping desa, serta Perwakilan dari OPD dan Mitra OPD.

Kepala Bappeda Litbang Bengkulu Selatan Drs.H. Yulian Fauzi M.A.P menambahkan Musrenbang di tingkat kecamatan merupakan forum antar pemaku kepenting dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah dalam upaya mengedepankan pendekatan partisipasif dan bottom-up dalam penyusunan rencana pembangunan daerah.

Dasar hukum musrenbang ini sendiri berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah, permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah ungkap beliau.

Di waktu yang sama Camat Kedurang Ilir Marwin S.Sos berharap dengan adanya Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan tahun 2022 ini dapat merangkum usulan pembangunan masyarakat yang dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Camat juga sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten dapat memprioritaskan usulan pembangunan siring pasang jalan raya dari desa karang caya sampai dengan desa lubuk ladung dan program bedah rumah bagi 275 unit rumah di kecamatan Kedurang Ilir dan Perbaikan Kantor Camat Kedurang Ilir. Beliau juga sangat mengharapakan perwakilan Desa yang mengikuti acara musyawarah rencana pembangunan ini dapat merealisasikan usulan langsung ke OPD yang bersangkutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here