Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021

Manna, Bertempat di kantor Camat kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan 17 Februari 2021 dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan sebagai agenda penyusunan RKPD Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri oleh asisten III Aswan.SH yang mewakili Bupati, selain asisten III hadir pula Kepala Bappeda-Litbang Bengkulu Selatan Sukarni, SP.,M.Si, unsur Forkopimcam ( Polsek dan Kormil ), Ketua KUA, Ketua MBA, UPTD OPD, Unsur Pendidikan, Kepala Desa dan Ketua BPD.

Dalam acara musyawarah rencana pembangunan ini camat kedurang Bintang Suradi.SH menjelaskan bahwa musyawarah rencana pembangunan desa telah dilaksanakan pada bulan januari dan beliau berpesan kepada seluruh kades di tiap wilayah kecamatan kedurang dapat mengawal usulan dari setiap desa.

Selain camat kedurang kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan Sukarni, SP.,M.Si juga memberikan arahan bahwasannya Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan tahun 2021 ini merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022 dimana Musrenbang Kecamatan ini sendiri bertujuan agar penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan Kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan dari hasil musrenbang desa/kelurahan. Beliau juga menyampaikan OPD teknis yang kerkait wajib memprioritaskan usulan masyarakat yang telah disepakati dalam Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ).

Asisten III Kabupaten Bengkulu Selatan yang mewakili Bupati juga membuka acara Musyawarah rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di kecamatan keduang dan memberikan sedikit penjelasan dimana Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai Kabupaten induk sejatinya harus memiliki potensi yang cukup menjanjikan apabila potensi ini bisa kita kelola dengan baik. Untuk itu beliau mengajak semua lapisan masyarakat untuk dapat membangun daerah dan harapan beliau juga Kabupaten Bengkulu Selatan bisa melampaui daerah lain.

Dalam hal melakukan pembangunan harus ada bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat melalui usulan-usulan desa/kelurahan. melalui Musyawarah rencana pembangunan ini beliau berharap program dan kegiatan yang diusulkan untuk tahun 2022 dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional dan relistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here