Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2021

Kota Manna,- Bertempat di kantor camat kota manna 16 Februari 2021 Bappeda-Litbang Kabupaten Bengkulu Selatan mengikuti acara musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ), dalam acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Novman Ahmad Ali. SE dalam hal ini mewakili Bupati Bengkulu Selatan yang tidak dapat hadir. selain menghadiri acara musyawarah rencana pembangunan Novman Ahmad Ali.SE juga membuka langsung acara tersebut.

Selain Asisten II Kabupaten Bengkulu Selatan hadir juga Kepala Bappeda-Litbang Sukarni, SP.M,Si, Dinas PUPR, Dinas Pertanian, Dinas Perkim, DLHK, Ketua KUA, Kapolsek, Danramil, 5 perwakilan dari desa dan 6 perwakilan dari pihak Kelurahan yang berada di lingkungan Kecamatan Kota Manna.

Asiten II hanya menjelaskan untuk Kabupaten Bengkulu Selatan masih sangat membutuhkan kebutuhan terutama kebutuhan untuk meningkatkan faktor ekonomi masyarakat, pertumbuhan ekonomi ini sendiri tetap dihitung dari tingkat nasional terutama dari faktor Infrastruktur. Untuk pembangunan Infrastruktur usulan yang sangat mendesak harus segaera ditindak lanjuti, pungkas beliau.

Dalam acara tersebut Kepala Bappeda-Litbang Sukarni, SP.M,Si memberikan penjelasan, dimana pada dasarnya acara musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan merupakan bahan untuk penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2022.

Sukarni, SP.M,Si menyampaikan bahwasannya Musrenbang tahun 2021 ini mengalami banyak perubahan dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada tahun ini musyawarah rencana pembangunan harus menyesuaikan kondisi dan efektifitas waktu serta harus selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Untuk tahun 2021 ke tahun 2022 hal penting yang menjadi pokok permasalahan yaitu pada sektor pemulihan ekonomi dan kesehatan. Diakhir tahun 2020 pertumbuhan ekonomi dan kesehatan sangat memprihatinkan ini semua disebabkan masih adanya penyebaran covid-19.

Dalam Musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) camat kota Manna Sefti Afrida S.Sos menjelaskan bahwa untuk di kecamatan kota Manna sendiri hanya ada 5 desa dan 6 kelurahan. Beliau juga meminta kepada seluruh perwakilan baik desa maupun kelurahan dapat mengikuti acara musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan sampai dengan selesai.

Diwaktu yang sama Kapolsek Kota Manna juga meminta kepada Bappeda-Litbang dan pihak Kecamatan untuk mendukung program kampung tangguh, dimana untuk melakukan program tersebut diperlukan adanya kerjasama antar semua pihak, Beliau mengharapkan pada tahun 2021 ini program kampung tangguh segera terealiasi untuk semua desa dan kelurahan yang berada diwilayah kecamatan kota Manna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here